PURNAMA 2017

RUNWAY AT JAKARTA

IKAT Surya Mentari 2018: Kreasi Tenun Didiet Maulana yang Berjiwa Anak Muda
July 20, 2018 Ikat Indonesia

1 August 2018

IKAT Surya Mentari 2018: Kreasi Tenun Didiet Maulana yang Berjiwa Anak Muda

RUNWAY

Usia boleh mendekati kepala empat, 37 tahun, tapi karya justru kian muda. Begitu kira-kira gambaran Mentari Collections 2018 bertajuk Surya, rancangan desainer Didiet Maulana yang membesut IKAT Indonesia.

Kali ini, Didiet kembali berkreasi dengan bahan andalan, tenun, untuk koleksi spring-summer 2018. Seperti matahari, Didiet memiliki gagasan untuk menjadi pencerah, terutama di dunia fesyen yang berangkat dari bahan-bahan tradisi Indonesia. Dalam rancangan ini, desainer yang sempat nyemplung sebagai arsitek muda ini mencoba mendobrak pemikiran soal tenun di kalangan anak muda. Bahan tenun, lewat tangannya, menjadi busana-busana yang berjiwa anak muda. Ciri itu terbentuk dari potongan-potongan yang disajikan, misalnya, loose fit, cropped top, wide pants, atau camp-collar shirt. Bahkan Didiet turut serta dalam tren terkini, yakni menggunakan bahan jaket denim.

Warna-warna yang dihadirkan pun cerah–merah, oranye, biru, cokelat hingga putih. Swimwear Salah satu yang menekankan nafas jiwa muda adalah koleksi pakaian renang yang dikeluarkan Didiet. Baginya, ini adalah peluang emas yang belum digarap, khususnya pada label busana Indonesia. Potensi peluang ini dilihat dari kian meningkatnya pantai menjadi destinasi wisata. Dan saat di sana, penampilan juga perlu diperhatikan.

Karena itu pula, pakaian renang yang menarik pun tetap diperlukan. Khusus untuk koleksi ini, Didiet tidak menggunakan bahan tenun, melainkan mengadopsi motifnya. Tertarik dengan koleksi ini? Enggak perlu bingung, karena Didiet bekerjasama dengan e-commerce JD.id untuk menjualnya dengan harga mulai dari Rp 339.000.

Penulis : Kahfi Dirga Cahya
Editor : Wisnubrata

This article is originally cited from Kompas on https://lifestyle.kompas.com/read/2018/05/08/212803020/kreasi-tenun-didiet-maulana-yang-berjiwa-anak-muda.

FROM THE GRAM

Comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*